Lampborgini sebagai inovasi Disarpus Kebumen dalam melayani Masyarakat.
Lampborgini sebagai inovasi Disarpus Kebumen dalam melayani Masyarakat.
Sesuai dengan
UU No.43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan BAB V (Pasal 14) yang menyebutkan
bahwa (1) Layanan perpustakaan dilakukan secara prima dan berorientasi bagi
kepentingan pemustaka.(3) Setiap perpustakaan mengembangkan layanan
perpustakaan sesuai dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi.
(4) Layanan perpustakaan
sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dikembangkan melalui pemanfaatan sumber daya
perpustakaan untuk memenuhi kebutuhan pemustaka maka Disarpus Kabupaten Kebumen
meluncurkan inovasi layanan publik yang berorientasi pada pemustaka dan selaras
dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Layanan tersebut dinamakan
LAMPBORGINI (Layanan Mobil Perpustakaan Bergerak Generasi Terkini). Layanan ini
merupakan perpaduan antara layanan baca buku tercetak, layanan Buku digital,
pengenalan komunitas serta pembinaan pengelola perpustakaan. Semua kegiatan itu
terintegrasi satu sama lain. Untuk satu tempat tujuan dikunjungi oleh layanan
ini sebanyak 3 kali, kunjungan pertama merupakan kunjungan layanan baca buku dan
pembinaan perpustakaan, kunjungan kedua adalah layanan buku digital serta
sosialisasi i-kebumen, kunjungan ketiga
merupakan sosialisasi dan pengenalan komunitas-komunitas yang berkegiatan di
Disarpus Kebumen. Sasaran dari inovasi ini adalah siswa SMP dan Santri Pondok
Pesantren.Semoga dengan inovasi ini dapat memenuhi kebutuhan pemustaka yang ada
dikebumen.