Polling

Bagaimanakah Layanan Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kabupaten Kebumen?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Bagaimanakah fasilitas yang ada di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kebumen?
Sangat Baik
Baik
Cukup Baik
Kurang Baik

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Pendampingan Pengelolaan Arsip di Satpol PP

Berita Terbaru 29 Agustus 2017 09:50:02 WIB Upi dibaca 87 kali

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kebumen melalui Program Penyelamatan dan Pelestarian Dokumen/Arsip Daerah dengan Kegiatan Penataan dan Pemeliharaan Arsip Daerah, menunjuk sasaran pendampingan penataan arsip pada 9 OPD dan 1 Desa. OPD yang mendapat jadwal pendampingan pada bulan Agustus, tanggal  3 s/d 16 Agustus, adalah Satuan Polisi Pamong Kabupaten Kebumen. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 minggu. Tim pendampingan dipandu oleh Kasi Pengolahan Arsip Dinamis, Dra Unik Ganiwati dan Arsiparis Pelaksana Lanjutan,  Putri Wahyu Pangesti, A.Md. Adapun pada pendampingan yang telah dilakukan, pengelolaan arsip aktif dan inaktif di Bagian Sekretariat dan pengelolaan arsip inaktif di semua bidang di Satpol PP. Untuk pengelolaan arsip aktif dilakukan mulai dari proses alur surat masuk dan keluar,  penataan filling kabinet, kartu kendali dan disposisi, hingga pembuatan berkas. Untuk pengelolaan arsip inaktif dilakukan pada Bidang Linmas, Bidang Tibum, dan Bidang Gakda. Dengan adanya pendampingan ini diharapkan Satpol PP mampu melanjutkan pengelolaan arsipnya